RSS

Japan Romance Movie [Recommended For You]

Behubung lagi mood banget nulis mau lanjut lagi hihi 

Setelah bahas anime jepang dan film dan drama thailand. Sekarang aku mau bahas film Jepang ><
Udah lumayan lama juga sih nontonnya, tapi masih cukup fresh jalan ceritanya di otak :D
disini aku cuma akan bahas dua film yang pemainnya sama, yaitu yang diperankan sama aktor ganteng Ikuta Toma . Film ini aku dapet dari temen, ga modal banget ya kkk okay deh lanjut aja ya




Kenapa harus bahas dua film ini? Karena dua film ini memiliki cerita yang ga jauh beda alurnya. pada dasarnya menceritakan kisah percintaan yang cukup sama. Dengan inti cerita bahwa " Cinta akan kembali ke tempat awalnya. seperti seseorang yang pergi dari rumah untuk mengelilingi dunia, mengunjungi banyak tempat. Namun dia pasti akan kembali kerumahnya.. ke tempat dimana iya merasa paling nyaman." 

Selain itu ada kesamaan lain.. yaitu ada dua orang yang meninggal dalam masing masing film ini :'(

Jadi.. yang akan aku bahas ada film Hanamizuki dan juga Bokura Ga Ita ^^ 






Akaneiro ni 
Yureru yuushi ga 
Kokoro o tsuyoku shite itada

The sunset gently waving 
in the chimson twilight 
Had make my heart grow strong 

Matahari terbenam melambai lembut dalam lembayung senja membuat hatiku bertambah kuat.

- Rihwa, Harukaze " Boku No Ita Jikan " Ost.

HANAMIZUKI 


Dapatkah sebuah cinta bertahan sampai 100 tahun? dapat kah cinta itu terus mekar seperti bunga "hanamizuki" yang terus berkembang sampai 100 tahun? 

Ya.. Film ini terinspirasi dari sebuah lagu yang dinyanyikan you hitoto berjudul hana mizuki. Film yang memilki lompatan waktu yang cukup banyak.. film yang pada akhirnya menunjukan bahwa cinta akan kembali kerumahnya.. tetap akan bersemi walaupun melewati beberapa tahun lamanya.. meskipun telah singgah dirumah lain, tapi dia pasti akan tetap kembali ke "pemilik" awalnya. Kisah ini awalnya menceritakan sebuah ketidaksengajaan yang beruntung bagi Kouhei yang diam diam selalu memperhatikan gadis bernama Sae. Ketika itu, Mereka menaiki kereta yang sama, namun kereta tersebut mengalami ganguan dan pada hari itu Sae harus melaksanakan ujian dan tidak boleh terlambat. Kouhei yang ingin mencari perhatian Sae pun menawarkan bantuan.. Dia meminjam mobil pamannya dan ingin mengantarkan Sae ke sekolahnya.. tapi hal tersebut tidak berjalan mulus, Kouhei belum mahir menyetir dan kecelakaan kecilpun terjadi. Tapi kejadian ini yang justru menyebabkan mereka berdua menjadi dekat. Semakin dekat setiap hari sampai pada akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih... 
Namun, Sae harus melanjutkan mimpinya untuk bersekolah ditokyo dan pergi meninggalkan kampungnya Hokaiddo dan juga Kouhei. Dan kouhei sendiripun tidak bisa meninggalkan Hokkaido karna dia bercita cita melanjutkan usaha ayahnya sebagai nelayan di Hokkaido. Hari demi hari mereka lewati dengan hubungan jarak jauh. tapi itu tidak bertahan lama.. karna kesibukan Sae dan juga berbagai hal lain..... Lalu? Apakah mereka akan kembali bersama? Apakah cinta mereka akan seperti "hanamizuki" ? 

Ya kalo penasaran silahkan ditonton filmnya :D dengan plot cerita yang bagus, meskipun melewati beberapa lompatan waktu tapi film ini tidak terlalu memaksakan. Dengan latar yang bagus pula >< terutama ketika dimercusuar. Ada beberapa scene juga disini yang sedih terutama dengan kematian 2 orang sekaligus :') tapi dengan ending yang cukup memuaskan... Dan dua kata difilm ini yang aku suka............ Kata selamat datang dan aku kembali terlihat sarat makna difilm ini :)

Kouhei " Tadaima "

Sae " Okaeri "

Sae " Tadaima "

Kouhei "Okaeri"


BOKURA GA ITA 


We Were There,,,, Bisakah cinta mengalahkan kenangan buruk? haruskan kenangan buruk menjadikan kita takut untuk mengawali hal baru? Film ini merupakan anime yang difilmkan dengan judul yang sama. film ini diawali dengan pertemuaan dua tokoh utama di atap sekolah. Yano, seorang lelaki yang tampan dan juga pintar.. siapa yang tidak menyukai dia? meskipun memilki karakter yang buruk didepan perempuan tapi dia masih cukup baik untuk dikagumi. Nanami , gadis yang bertemu yano diatap.. semakin lama jatuh hati pada pesona Yano.Yano sendiri memiliki kisah cinta yang pahit dimasa lalu.. Iya masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya yang telah tiada.... Tapi dengan ketangguhan Nanami iya dapat membuka pintu hati Yano dan akhirnya mereka menjadi pasangan yang bahagia. Belum sampai disitu, kisah mereka harus terganggu dimana ketika itu Yano harus pindah... Ya, seperti hanamizuki hubungan jarak jauh mereka awalnya mulus. tapi seiring berjalanya waktu banyak masalah yang menimpa Yano dan akhirnya Yano memutuskan Nanami karena satu dan lain hal... Kenapa Yano memutuskan Nanami? Apakah mereka akan kembali bersama?? 


yayayaya sekali lagi kalo penasaran ditonton ya filmnya :D berkesan banget lah.. dan film ini dibagi menjadi dua part yaa teman teman hihi Kisah hidup yano setelah dia pindah itu sangat mengharukan >< dan Nanami juga sangat tangguh sebagai seorang gadis.. disini juga ada 2 orang yang meninggal :( huhu jadi bagian sedihnya juga pasti ada. so nonton aja lah yaaaaa

Bonus piku piku kkkk
Ini nih Ikuta Toma yang buat makin semangat nontonya 






















Nah kalo ini menurut kalian cocokan mana? Yui Ikuta alias Sae Kouhei. atau Ikuta Yoriko alias Yano Nanami? 










3 komentar:

MyDrakor mengatakan...

Terima kasih kak, namun saat ini ada yang lebih mudah menonton drama korea dengan menonton hanya di smartphone kapan saja dan dimana saja. download sekarang juga, nikmati konten secara gratis kapan saja dan dimana saja.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

MyDrakor mengatakan...

Terima kasih kak, namun saat ini ada yang lebih mudah menonton drama korea dengan menonton hanya di smartphone kapan saja dan dimana saja. download sekarang juga, nikmati konten secara gratis kapan saja dan dimana saja.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Miliana mengatakan...

suka banget filmnya

axis indonesia

Posting Komentar